Kolase Teater Yogyakarta News

Profil Penampil Monolog

Henricus Benny
Henricus Benny

Henricus Benny Hendriono, akrab dipanggil Benny (45), tinggal di Perum Sidoarum, membawakan monolog ‘Tukang Kayu.’ Berhenti dari pekerjaannya di studio photo karena ingin berteater. Laki-laki bertubuh tambun ini ingin menggeluti bidang teater sebagai seorang seniman. Keterlibatannya dalam KTY ini karena ingin mempelajari seni teater secara lebih serius.

 

Syarifah Achda
Syarifah Achda

Syarifah Achda Al Habsyi atau Achda, (gadis kelahiran Bandung 21 tahun yang lalu), tinggal di Potorono, Banguntapan, Bantul. membawakan lakon Toa, banyak aktif di teater Lilin UAJY dari tahun 2014-hingga kini. Mengikuti program KTY-FKY ini karrena ingin menimba pengalaman lebih banyak tentang teater.

 

Mathori Brilyan
Mathori Brilyan

Mathori Brilyan dengan panggilan Brilly (laki-laki kelahiran 1995), ber-KTP Payak, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Sejak aktif sebagai mahasiswa teater ISI Yogyakarta (2012-kini) aktif membawakan lakon-lakon ‘lokal’ dan berguru di Kalanari Theatre Movement Yogyakarta. Penasaran ingin tahu metode akting Whani Darmawan, katanya — meski yang oknum yang dipenasari sesungguhnya tak punya metode. Memainkan lakon Theatre Game.

Nandan Arif arya P
Nandan Arif arya P

Nanda Arif Arya Putra/ Nanda. Laki-laki berwajah feminin ini kelahiran jakarta 23 tahun yang lalu. Asli Purworejo, tinggal di Yogya karena menjadi mahasiswa Teater ISI Yogyakarta. Sejak tahun 2013 lebih dari duapuluh lakon ia mainkan (luar biasa!) memainkan naskah Alien.

 

Pasa Deparaga
Pasa Deparaga

Pasa Deparaga (kok bagus? Masak sih?) panggilannya Pasa (21). Cah kalimantan yang kemudian berpenduduk Bantul, karena kuliah di Teater ISI, Yogyakarta. Pernah memainkan naskahnya Slamowir Mrozek, Terdampar. Dalam KTY-FKY ini ia memainkan teks Master Chef.

 

Afra Imani
Afra Imani

Afra Imani Nasution (23)Kelahiran Denpasar Timur, kemudian menetap di Jl Kaliurang Yogyakarta.  Sejak tahun 2012 banyak bermain teater, terutama teater musikal.
Pada dasarnya, Ia juga senang menyanyi (dikamar mandi).  Salah satu lakon yang pernah dibawakannya adalah Kekwa (2015).
Dalam program monolog Kolase Teater Yogya FKY 2016, naskah Whani Darmawan ini, Ia membawakan lakon Sengsu.
Ia merasa teater adalah pasionnya (wuih!)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.