PROFIL PENATA MUSIK KRIDA WIRA BUDAYA

PROFIL PENATA MUSIK KRIDA WIRA BUDAYA

Sebuah pertunjukan koreografi silat-tari bertajuk Kridha Wira Budaya akan digelar untuk memungkasi acara Pencak Malioboro Festival (PMF) V-2017 di titik 0 km pada tanggal 20 Agustus 2017 pk 16.00 wib.

Imoeng Mulyadi Cahyoraharjo,M.Sn, atau lebih akrab dipanggil Imoeng.Cr
Dilahirkan di kota Solo, Setelah menyelesaikan Program S1 di ISI Yogyakarta, kemudian melanjutkan Studi Magisternya di Pasca Sarjana ISI Surakarta, mengambil minat Penciptaan Seni dan selesai pada tahun 2013. Merasa mendapat pengalaman berarti ketika mengikuti Indonesia – European Youth Music Workshop selama sebulan Tgl.19 July s/d 15 Agustus 1992 dengan bimbingan Alec Rooth (England).
Beberapa Pengalaman dalam karya musik :
-Membuat komposisi lagu berjudul “Bhakti Pertiwi” dalam pementasan light orchestra acara hari jadi TVRI-Jakarta 1998
– Membuat karya lagu berjudul “Bersatulah Indonesiaku” dengan format syhmphony orkestra dipentaskan dalam rangka Dies Natalis ISI Yogyakarta 1998
– Sebagai Komposer pementasan Etnic Musik Festival, Thailand 1999.
– Sebagai Arranger dan Komposer “ Etnic Colaboration” dalam pementasan di Singapore, Malaysia, dan Brunei Darussalam 2010
– Membuat Komposisi lagu keroncong berjudul “Kidung Cinderamata” dipentaskan dengan format symphony orkestra dalam acara Tribute to Gesang 2010.
-Sebagai Arranger dan Conductor di Ansambel keroncong Saraswati dalam event Solo International keroncong Festival di pendopo Ngarsopuro Surakarta, pada tanggal 29 september 2011
-Sebagai ilustrator musik dan membuat dua theme song berjudul “Biduk” dan “Tembang Pulang” Sutradara Koes Yuliadi. untuk (pelatihan) film anak.
– Sebagai Komposer Pagelaran Komposisi Mahanangkwa di Candi Ganjuran tanggal 30 juli 2013 (Tugas Akhir S-2).
-Sebagai Komposer dan Konductor Gema Nusantara Orkestra dalam acara Gelar Tembang Nusantara pada tanggal 8 November 2014
-Sebagai Komposer dan Konductor dalam pementasan Opera Dahana Cinta Rahwana Shinta, Script Cerita & Sutradara : Whani Dharmawan, di Taman Budaya Yogyakarta 2015
-Sebagai Arranger dan Music Director Gema Nusantara Orkestra dalam Acara Anugerah Penghargaan Apresiasi Film Indonesia, Benteng Vredeburg Yogyakarta 2015
-Sebagai Arranger dan Konduktor Pergelaran Tresnawara Kroncong Orkestra dalam acara Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta Tgl.23 Agustus 2016.
– Sebagai Music Director dan Conductor Gema Nusantara Orkestra dalam Konser Galang Dana, Sri Ratu Convention Hall, Tgl.3 juni 2017

Pengalaman dalam bidang penjurian, beberapa diantaranya :
– Aktif diperbantukan sebagai juri pemilihan bintang radio untuk tingkat remaja/ dewasa untuk kategori pop maupun keroncong di RRI Surakarta mulai th.2006 hingga sekarang.
– Sebagai dewan juri festival pop singer tingkat Jawa Tengah dan DIY. Yang diselenggarakan oleh HASTA ( Himpunan Artis Surakarta) pada tanggal 2 agustus 2007.
– Menjadi Ketua Juri lomba paduan suara Gerejawi se Jawa Tengah di Semarang, tanggal 7 November 2009.
– Menjadi ketua juri lomba Vokal Group se-Jateng dan DIY di GOR-DIY tanggal 2 mei 2010.
– Menjadi ketua juri pekan seni mahasiswa nasional di Pontianak untuk kategori keroncong, tanggal 24 s/d 29 juli 2010.
– Sebagai dewan juri pekan seni mahasiswa nasional di Lombok Juli 2012.
– Menjadi ketua juri lomba menyanyi keroncong antar perguruan tinggi tingkat Nasional di Universitas Negeri Yogyakarta, pada tanggal. 6 april 2014..
– Sebagai dewan juri seleksi lomba vocal group antar perguruan tinggi se Jateng, di kampus UKSW Salatiga, pada tanggal 25 april 2014.
– Sebagai dewan juri final lomba vocal group antar perguruan tinggi se- Jateng di Taman Budaya Surakarta pada tanggal 21 mei 2014.
– Sebagai Dewan Juri Pekan Seni Mahasiswa Nasional di Palangkaraya tanggal 13 s/d 16 2014.
– Sebagai Nara Sumber serta ketua juri Pekan Seni Mahasiswa Nasional di Kendari 2016, dan karya Lagu “Kidung Cinderamata dipakai sebagai lagu wajib Pria.
– Sebagai Dewan Juri Lomba Cipta Karya Lagu keroncong Tingkat Nasional di RRI Semarang tgl. 22 Agustus 2015. ****

#WhaniDProject adalah lembaga pelatihan pengembangan diri dan korporasi yg mengambil titik pijak pada psikologi dan keilmuan seni peran dalam teater (psycho theatre). Dua bidang yg ditangani adalah Theatre for Profesional (menangani pelatihan untuk para profesional di bidang masing-masing : komunikasi, public speaking, dll) dan Theatre for Art ( pelatihan calon aktor dan pendalaman materi estetika teater untuk kepentingan sosial kemasyarakatan ). Berdiri 2013, di Yogyakarta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: