News

Rafaat Haji Hamzah, Whanidproject dan Lanjong Art Festival 2017 (2)

Rafaat Haji Hamzah, Whanidproject dan Lanjong Art Festival 2017 (2)

LAF2017.

Perhelatan seleksi monolog daerah kota Surakarta untuk Lanjong Art Festival 2017 akan berlangsung pada tanggal 8-9 Juni 2017. Mengambil tempat di pendapa Mekar Kusuma, Jl Yos Sudarso no 72, Pungawan, Banjarsari, Surakarta, pk 20.00 wib.

Ada 8 peserta yang akan berkompetisi untuk bisa dikirim mengikuti Lanjong Art Festival di Jl H.Bachrin Seman, Mangkurawang, Tenggarong, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur. Mereka adalah teater Delik Surakarta, teater Jahe Merah, teater Gemblong dari slawi Tegal, teater Soekamto Unisri Surakarta, teater Kita Bersama Yogyakarta, Mendut Institute, Kelompok Hidup, teater EKS Surakarta. Sementara itu untuk mengiringi seleksi ini panitia bekerja sama dengan lembaga Pelatihan Pribadi dan Korporasi Whanidproject menampilkan pertunjukan monolog dengan durasi 15 menit dari seorang aktor Singapura, Rafaat Haji Hamzah, yang akan membawakan lakonnya sendiri yang berjudul ‘Tuhan, Kenapa Kau Tumpahkan Kopiku’ (9 Juni 2017). Panitia berharap dari seleksi ini akan bisa mengirimkan karya yang pantas untuk dikirim ke Lanjong Art Festival 2017.

Apa Lanjong Art Festival 2017 itu?

Yayasan Lanjong Art Festival adalah festivaldwi tahunan yang berdiri 31 Januari2002 di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.  Salah satu tujuannya untuk mengembangkan sumber daya manusia, khususnya di ranah seni dan budaya. Dalam festival tersebut biasanya kecuali beberapa cabang seni yang difestivalkan, ada juga yang diworkshopkan. Festival ini akan berlangsung tanggal 11-20 Agustus 2017 di Jl H Bachrin Seman, mangkurawang, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. (***)

Lomba Monolog Lanjong Art Festival 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.