Road Show Theatre by Request

Road Show Theatre by Request

Hari ini, selasa 1 november 2016, Theatre by Request di bawah manajemen WhaniDProject berpentas di depan siswa-siswi SMK YP 17, Magelang.

Sejumlah tujuhbelas (17) nomor pementasan ditawarkan, melibatkan sepuluh (10) pemain. Eko Santosa, konseptor dan host pertunjukan menjelaskan pementasan ini bertujuan membelajarkan aspek teater dan nilai kemanusiaan yg ada di sebalik teater melalui peristiwa teater.

Pementasan akan berlangsung mulai pk 15.00 wib. Info lebih jauh mengenai TbR bisa dilihat melalui link : http://ww.tbrjogja.blogspot.co.id. Sementara Whani Darmawan selaku pimpinan WhaniDProject yang ikut mengawal pementasan itu menandaskan, TbR ini penting untuk dipentaskan di sekolah-sekolah sebagai eduteater, yakni pendekatan pendidikan melalui media teater.

Karenanya, katanya lanjut, setelah pementasan di SMK YP 17 Magelang ini, pada hari Rabu 2 November 2016, TbR akan lanjut berpentas di gedung kesenian Wonosari, di hadapan tigapuluh (30) sekolah SMP/ SMA se-Wonosari, bekerjasama dengan Sanggar Seni RNB pada jam yang sama dengan pertunjukan di SMK YP 17. ***

#WhaniDProject adalah lembaga pelatihan pengembangan diri dan korporasi yg mengambil titik pijak pada psikologi dan keilmuan seni peran dalam teater (psycho theatre). Dua bidang yg ditangani adalah Theatre for Profesional (menangani pelatihan untuk para profesional di bidang masing-masing : komunikasi, public speaking, dll) dan Theatre for Art ( pelatihan calon aktor dan pendalaman materi estetika teater untuk kepentingan sosial kemasyarakatan ). Berdiri 2013, di Yogyakarta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: