News

SATU SET BUKU LAKON MONOLOG DAN BUKU AJAR

SATU SET BUKU LAKON MONOLOG DAN BUKU AJAR

Memenuhi program TheatreforArt dan Edutheatre 2017, Whanidproject menyelesaikan proses penulisan buku lakon monolog (Whani Darmawan) dan buku ajar (Eko Santosa). Buku ini dirancang menjadi satu set yang saling mendukung.

Sampai diunggahnya berita ini lakon yang berhasil ditulis oleh WD mencapai jumlah tujuhpuluh satu (71), terdiri dari empatpuluh satu (41) lakon monolog Tokoh Laki-laki dan tigapuluh (30) lakon monolog Tokoh Perempuan. Sementara buku ajar yang disiapkan ES memang dirancang untuk mendampingi buku monolog tersebut dalam metode pemeranannya.

Tujuan penulisan dan penerbitan buku ini adalah menyumbangkan pilihan lakon monolog untuk para siswa seni atau mahasiswa seni (tak menutup kesempatan umum untuk mengapresiasi). Hal ini dipicu oleh keadaan di mana lakon-lakon yang ada durasinya melampaui waktu yang seringkali ditentukan oleh institusi pendidikan terkait. Menimbang hal itu sejak dini dalam proses penulisannya WD dan ES sepakat dengan durasi duapluh (20) menitan, sesuai dgn waktu yang ditentukan institusi pendidikan terkait dan perhitungan pembelajaran stamina seni peran siswa.

Sampai diturunkannya berita ini proses buku tersebut sampai pada tahap editing untuk menuju dummy. Mudah-mudahan lancar. Salam kreatif!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.