SUFI MEDITATION FOR DAILY LIFE

SUFI MEDITATION FOR DAILY LIFE

Secara etimologis sufi berakar kata pada safa dalam bahasa ara yang berarti kemurnian. Kemurnian dalam hal ini merujuk pada kebersihan jiwa. Bagaimana seorang sufi melakukan meditasi untuk mencapai kemurnian jiwa atau kebersihan batin?

Adalah Candra Malik (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 25 Maret 1978; umur 39 tahun) seorang sufi yang juga pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syahadah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ( https://id.m.wikipedia.org/wiki/Candra_Malik) ingin membagikan metode meditasi ala sufi untuk masyarakat umum peminat meditasi. Kali ini komunitas Healing Yoga Nitiprayan didukung oleh Whanidproject mengajak para peminat meditasi untuk bergabung dalam latihan meditasi ala sufi, Kamis 21 September 2017, pk 15.00-17.00 wib, bertempat di mini hall Omahkebon Nitiprayan.
Tempat peserta terbatas, kontak person ke Sondang Rumapea (081285746996).

Dalam suatu catatannya Candramalik menyebutkan bahwa tujuan meditasi ini untuk lebih mengenal diri, yakni keterhubungan antara manusia, alam dan Pemilik Semesta. Tandasnya, “Jika manusia mengolah diri sejak pangkal, maka ia sedang mengolah kemuliaan kedudukannya di mata Sang Maha Mulia. Jika ia mengolah diri hingga ujung, yaitu sampai pada perbuatan-perbuatan baik, sesungguhnya ia memuliakan kedudukannya sendiri sebagai makhluk yang paling mulia di sisiNya. Darma yang utuh dari awal hingga akhir inilah hakikat akhlak.”

Mari merapat! ****

#WhaniDProject adalah lembaga pelatihan pengembangan diri dan korporasi yg mengambil titik pijak pada psikologi dan keilmuan seni peran dalam teater (psycho theatre). Dua bidang yg ditangani adalah Theatre for Profesional (menangani pelatihan untuk para profesional di bidang masing-masing : komunikasi, public speaking, dll) dan Theatre for Art ( pelatihan calon aktor dan pendalaman materi estetika teater untuk kepentingan sosial kemasyarakatan ). Berdiri 2013, di Yogyakarta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: