Eduteater

TbR dan Anak-anak

TbR dan Anak-anak

Theatre by Request mendapat undangan dari PT Regina Realty Jakarta untuk berpentas dan melaksanakan theatre games pada tanggal 14 Januari 2017 di Graha Regina Jakarta.

Acara ini diperuntukkan khusus bagi anak-anak yang pada hari itu mereka berjumlah sekira 50-an orang. Program pendidikan luar sekolah bagi anak-anak ini merupakan salah satu progam rutin mingguan yang diselenggarakan oleh PT Regina Realty.

Dalam kesempatan ini TbR menyajikan sekira 10 nomor adegan dan beberapa nomor theatre games. Anak-anak yang masih berada dalam usia sekolah dasar ini sangat antusias untuk terlibat selama pertunjukan yang memang berkonsep kolaboratif improvisasional ini. Mereka saling berebut untuk memilih adegan, tema, dan pemain.

Bahkan pada saat nomor kontrol dimana mereka harus menjadi sutradara langsung dalam sebuah adegan, mereka nampak bersemangat. Tanpa banyak keterangan dan ajakan dari Host, mereka langsung bisa, mau, berani, dan bersemangat untuk melibatkan diri.

Hal ini sangat istimewa karena biasanya dengan penonton yang lebih dewasa Host harus menjelaskan detail konsep dan mengajak penonton untuk mau terlibat. Sementara, anak-anak ini sama sekali tidak terlihat canggung untuk ikut bermain. Juga pada saat theatre games dilaksanakan, anak-anak tambah bersemangat untuk mengikutinya.

Dengan pengalaman berharga ini TbR mulai harus kembali belajar untuk mengakomodasi penonton anak-anak dengan materi nomor serta gaya penyajian yang disesuaikan. Sip!!

http://tbrjogja.blogspot.co.id/2017/01/tbr-dan-anak-anak.html?m=1

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.