Theater by Request “Bermain Bersama”

Theater by Request “Bermain Bersama”

img-20161027-wa0006

Theatre by Request (TbR) kembali menyelenggarakan pementasan yang kali ini diberi tajuk “bermain bersama”. Sebagai kelompok teater interaktif improvisasional, TbR selalu mengajak semua yang hadir untuk ikut terlibat aktif dalam sebuah peristiwa teater dan belajar bersama-sama mengenai teater dan nilai kemanusiaan yang ada di sebaliknya.

Bukan soal bagaimana bermain teater (berakting) dengan baik dan benar namun apa yang membuat teater itu bergerak dan menggerakkan.

Oleh karena itu mari bergerak bersama, belajar bersama dan mengindahkan pertemuan dalam peristiwa teater yang belum tentu sering terjadi di dalam perjalanan hidup kita.

Kali ini TbR tidak akan disertai penampil pembuka dari siswa SMK 12 Surabaya yang akan menampilkan teater gerak berjudul “Sambala-hah!”, sebuah teater yang dicipta dari proses semi devising.

Pementasan akan dilaksanakan pada hari Selasa 01 November 2016 di SMK YP 17 Magelang pada jam 14.30 WIB dan hari Rabu 02 November 2016 di Gedung Kesenian Wonosari pada jam 15.00 WIB. Pementasan TbR diselenggarakan atas kerjasama Studio Teater PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta, WhanidProject, SMK YP 17 Magelang, Sanggar Seni RnB, dan Dikpora Gunung Kidul.

#WhaniDProject adalah lembaga pelatihan pengembangan diri dan korporasi yg mengambil titik pijak pada psikologi dan keilmuan seni peran dalam teater (psycho theatre). Dua bidang yg ditangani adalah Theatre for Profesional (menangani pelatihan untuk para profesional di bidang masing-masing : komunikasi, public speaking, dll) dan Theatre for Art ( pelatihan calon aktor dan pendalaman materi estetika teater untuk kepentingan sosial kemasyarakatan ). Berdiri 2013, di Yogyakarta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back To Top
%d bloggers like this: