News Pencak Malioboro Festival

G.J. Nawi

G.J. Nawi

Tentang Pembicara
G.J. Nawi dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1972. Mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara jurusan Ilmu Komunikasi. Menamatkan pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia (STISI), Bandung, jurusan Desain, program studi Desain Komunikasi Visual.

Menggemari ilmu bela diri khususnya pencak silat sejak usia 10 tahun, sampai saat ini menekuni pencak silat Betawi Cingkrik Goning dan pencak silat Sunda Gerak Gulung Budi Daya. Aktif sebagai penggiat dan pelestari pencak silat di komunitas pencak silat dunia maya sejak tahun 2005, yang diawali dengan mailing list Silat Indonesia. Pernah duduk dalam keanggotaan pada Forum Pecinta dan Pelestari Silat Tradisional Indonesia bagian Penelitian dan Pengembangan, Silat Indonesia dan Sahabat Silat serta Tangtungan Project.

Sejak tahun 2007 aktif menulis di beberapa situs dan portal berita tentang pencak silat, seperti Sahabat Silat, Silat Indonesia, dan Tangtungan.com. Menjadi nara sumber dan pembicara pada beberapa acara diskusi terkait pencak silat. Penulis buku bertema pencak silat, antara lain; Maen Pukulan; Pencak Silat Khas Betawi dan Lagoa; Jejak Jago Bugis di Tanah Betawi. Hingga kini terus aktif melakukan penelitian dan penulisan, terutama tentang segala hal yang terkait dengan dunia ilmu bela diri tradisional Indonesia.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.